Saturday, December 31, 2022

Cerita Melahirkan Tirta Huda Khalifah

Bismillah. Rasanya di blog ini belum pernah nulis cerita melahirkan anak kedua. Alhamdulillah proses melahirkan anak kedua jauh lebih tenang dan lancar. Meskipun lahiran di usia 36w3d, tapi berat bayi cukup dan semua sehat sempurna. Masya Allah



Sedikit cerita soal ITB Ultra Marathon & proses persalinan putra kedua kami.
.
Suami tergabung dalam Tim Teknik Kelautan untuk mengikuti marathon ini. Karena saat hari H marathon kandungan sy sudah memasuki usia 36w, suami memutuskan ambil etape terakhir. Selama masa persiapan 2 bulan suami pun rajin latihan lari pagi/sepeda demi marathon ini. Bajuyuli juga bantu support menyiapkan kostum lari Tim KL.
.
12 Okt 2018 
Hari H Marathon. Suami sangat excited & memantau jalannya marathon. Malam harinya kami sempat melakukan HB. Setelah itu rasanya saya tidak bisa tidur nyenyak karena ingin pipis terus sepanjang malam (rupanya itu proses bayi masuk panggul). Oia beberapa hari sebelummya saya juga mulai rajin jalan kaki dengan jarak yang cukup jauh.
.
13 Okt 2018
Setelah subuh suami seperti biasa latihan lari pagi dan ternyata saat pagi tiba2 saya merasakan kontraksi. Karena masih sebulan dari HPL saya pikir ini kontraksi palsu, jd kami beraktivitas seperti biasa dan pergi ke kantor.
.
Selama di kantor kontraksi semakin intens. Suami pun akhirnya menyiapkan beberapa plan soal marathonnya 😆
.
Saat ashar ternyata sudah ada flek darah. Saya & suami lsg pergi ke rumah sakit bersalin dan saat dicek sudah bukaan 4, langsung dibawa ke ruang bersalin.
.
Di ruang bersalin ternyata sudah naik jadi bukaan 5. Saat saya sibuk menahan sakitnya kontraksi, suami pun sibuk dengan hp nya. Koordinasi soal teknis marathon katanya karena dia jadinya ga bisa ikut 😅😅 duh antara kesel dan kasian ke suami karena dia excited banget sama event ini wkwk.
.
Sekitar jam 17.00 timbul rasa ingin mengejan dan saat dicek lagi sudah bukaan 8. Suami pun sudah fokus ke saya dan bener2 support bantu saya atur nafas dan berdzikir untuk menahan sakit. Pukul 17.27 bukaan lengkap dan lahirlah putra kedua kami.
.
Alhamdulillah proses lahiran berjalan lancar, lahir dengan BB 2.7kg PB 49cm. Saat di ruang inap saya tanya suami masih mau marathon ga, soalnya jadwal lari suami nanti tengah malem dan masih sempat. Dia bilang ga akan, ga mungkin ninggalin saya dan bayi newborn ini. Nanti aja tahun depan ikut lagi 😆😆😆
.
Selamat datang Tirta Huda Khalifah

Semoga jadi pemimpin yang sholeh ya nak. Ayah, ibu, abang, sayang adek Huda :)




0 comments:

Post a Comment