Tuesday, April 27, 2021

Biaya Kontrol Dokter Kandungan dan Dokter Anak RS Hermina Pasteur Tahun 2021



Bismillah. Setelah tulisan saya sebelumnya tentang biaya kontrol kehamilan di Hermina Pasteur 2018 cukup ramai pengunjung, kali ini mau sharing biaya terbaru tahun 2021 ya. Yuk dibaca sampai akhir :)


POLI EKSEKUTIF KANDUNGAN DAN ANAK


Untuk bumil yang ingin memeriksakan kandungan dan bunda-bunda yang ingin kontrol ke DSA di RS Hermina Pasteur bisa langsung datang ke Lt 3 Poli Eksekutif ya. Setau saya kalau kontrol rutin ke Poli Eksekutif ini tidak bisa dengan BPJS harus mandiri/asurasi. Bisa dengan BPJS mungkin untuk kasus/rujukan tertentu dan tidak bisa pilih dokter/waktu berobat. 




Pendaftaran kontrol kandungan atau kontrol dokter anak bisa langsung di Poli Eksekutif ini jadi tidak perlu mengambil antrian pendaftaran di lt 1 sehingga lebih cepat dan taktis.




Setelah meja pendaftaran kita langsung bisa menemukan Nurse Station gabungan perawat untuk kebidanan dan dokter anak. 




Jika dulu tahun 2018 antrian kasir dan apotek kandungan/dokter anak terpusat di lt 1 (berbarengan dengan poli lainnya). Kali ini apoteker dan kasir juga ada di dalam Poli Eksekutif ini jadi bunda-bunda tidak perlu menunggu antrian lama. 




Ruang tunggu dan ruang kontrol dokter kandungan ada di sebelah kiri Nurse Station. Sedangkan ruang tunggu dan ruang kontrol anak ada di sebelah kanan Nurse Station. Jd dipisah gitu, bagus sih utk pasien anak tidak digabung dengan pasien dewasa.




Untuk mengetahui jadwal kontrol dokter, bunda-bunda bisa langsung download aplikasi Hermina. Nanti pilih poli kebidanan/kandungan dan poli anak. Contohnya seperti di bawah ini.



Ini contoh daftar dokter kandungan dan jadwal prakteknya. 



Ini contoh daftar dokter anak dan jadwal prakteknya. 




Terdapat kids corner tapi ditutup selama pandemi.



BIAYA KONTROL


Biaya kontrol di RS Hermina Pasteur ini cukup mahal heheu tapi ya sebanding dengan fasilitas yang didapat. Jadi kalau mau kontrol ke Hermina tahun 2021 minimal harus disiapkan uang 500rb sekali kontrol. Biaya kontrol tiap dokter berbeda-beda ya. Dokter subspesialis pasti lebih mahal, dokter senior juga biasanya lebih mahal. Ini gambaran aja ya untuk biaya kontrol di RS Hermina Pasteur belum termasuk biaya obat-obatan. 

Dokter Kandungan SPOG


352.000 dokter+admin
173.000 USG
160.000 USG transvaginal 

Tips

Biaya dokter dan cetak USG di RS Hermina Pasteur ini dipisah ya. Setiap kontrol dengan dokter pasti di USG hanya kalau bunda-bunda ingin cetak biaya USG itu ada biaya sendiri. Daaaan HATI-HATI defaultnya kalau kontrol pasti sekalian dengan cetak USG. 

Solusinya jika teman-teman ingin mengurangi biaya, ketika di ruangan kontrol bilang ke suster untuk tidak cetak hasil USG. Nanti suster tidak akan memasukkan biaya cetak USG ke dalam bill. Bunda-bunda masih bisa foto hasil USG dengan HP kok untuk dokumentasi bunda-bunda. Lumayan banget kaan harga cetak USG doang setengahnya harga dokter heheu, bisa untuk keperluan yang lain. Jadi be smart ya :*

 

Dokter Anak SPA


341.000 dokter+admin


Sekian infonya semoga bermanfaat yaa. Tetap dijaga 5M dan semoga sehat selalu :)





2 comments: