Kamis, 20 September 2018

Biaya Kontrol Kehamilan dan Persalinan di Klinik Bersalin Melong Asih Cimahi Tahun 2018

#Biaya kontrol kehamilan di RS Hermina Pasteur Bandung bisa dilihat disini

Assalamualaikum, memasuki usia kehamilan 28w saya mencoba untuk kontrol kehamilan di klinik dekat rumah orang tua yaitu Klinik Bersalin Melong Asih Cimahi. Untuk pendaftaran kontrol kehamilan harus dilakukan pada pagi hari pukul 08.00 WIB, bisa via telepon (022-6005838) atau datang langsung. Saya sarankan datang langsung, karena beberapa kali saya coba daftar via telepon selalu sibuk. Untuk pendaftaran kontrol kehamilan pun dibatasi hanya untuk 15 pendaftar per hari dan jadwal pemeriksaan kehamilan biasanya baru dimulai pukul 12.00 atau 13.00 siang.

Jadwal Periksa Dokter Klinik Bersalin Melong Asih Cimahi
Jadwal Periksa Dokter Klinik Bersalin Melong Asih Cimahi

Ruangan tunggu Klinik Bersalin Melong ini memang tidak begitu besar, tapi kondisinya cukup bersih. Sebelum diperiksa seperti biasa ibu hamil dicek tensi dan berat badan oleh suster. Untuk ruangan kontrol ibu hamil ternyata lebih besar dari ruangan kontrol di RS Hermina Pasteur, layar LED untuk melihat hasil USG cukup besar jadi kami pun puas melihatnya.

Suasana Ruang Tunggu

Dokter yang saya pilih sewaktu kontrol adalah dokter Fitria Reziane, dokter Fitria adalah satu-satunya dokter perempuan yang praktek di klinik ini. Selain praktek di Klinik Bersalin Melong Asih, dr Fitria juga praktek di RS Hermina Pasteur Bandung setiap hari senin-sabtu pukul 09.00-12.00. Dokter Fitria masih muda dan cantik. Penjelasannya juga cukup jelas dan detail.

Untuk biaya kontrol kehamilan di Klinik Bersalin Melong Asih ini alhamdulillah tidak begitu mahal. Berikut rincian pembayarannya ya :
  1. Pendaftaran Rp 25.000,00
  2. Pemeriksaan dokter obgyn Rp 90.000,00
  3. Cetak hasil USG Rp 20.000,00
Setelah kontrol kehamilan kemudian saya survey biaya persalinan dan ruang bersalin. Jika semua normal insya Allah saya berencana lahiran di klinik ini karena dekat dengan kantor dan rumah orang tua. Untuk Klinik Bersalin Melong Asih ini tidak menerima BPJS jadi semua biaya ditanggung pribadi. Berikut daftar biaya dan fasilitas rawat inap Klinik Bersalin Melong Asih.

  Tarif Persalinan Klinik Bersalin Melong Asih Cimahi
Tarif Persalinan Klinik Bersalin Melong Asih Cimahi

Untuk fasilitas rawat inap Klinik Bersalin Melong Asih ini ada 3 Kelas. Kelas VIP terdiri dari 1 orang, kelas I terdiri dari 2 orang, dan kelas 3 terdiri dari 4 orang. Kelas VIP sendiri ada 2 ruangan, kelas 1 hanya 1 ruangan, dan kelas 3 ada 2 ruangan. Untuk fotonya maaf kemarin saya hanya mengambil foto untuk kelas VIP saja. Berikut foto-fotonya.







Sekian infonya, semoga bumil-bumil semua dimudahkan kehamilan sampai persalinannya. Semoga bermanfaat :)

***UPDATE***

Alhamdulillah 13 Oktober 2018 telah lahir putra kedua kami TIRTA HUDA KHALIFAH (BB 2,7 kg dan panjang 49 cm) dengan sehat sempurna di Rumah Bersalin Melong Asih Cimahi ini.


Untuk dokter yang membantu persalinan waktu itu dr Rimonta Spog karena dr Fitria sedang di luar kota. Alhamdulillah semua lancar, proses bukaan berlangsung cepat. Bidan dan dokter di Rumah Bersalin ini juga professional. Mulai dari cek bukaan waktu pertama dateng karena udah ada flek sampai ngebimbing ngeden waktu mau lahiran. Oia waktu itu saya ambil kelas VIP dengan persalinan normal. Total biaya yang dikeluarkan kurang lebih 6jt-an itu udah termasuk biaya lahiran ibu, rawat inap 1 malam, kontrol pertama dan imunisasi bayi, vitamin dan obat untuk ibu.

Alhamdulillahi rabbil 'alamin. Barakallah :)


11 komentar:

  1. Mohon pencerahannya kalo biaya persalinan di RS Bersalin Melong Asih Berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru balas, untuk biaya persalinan bisa cek kembali di tulisan ini ada foto daftar tarif persalinan tergantung dari metode dan kelas yang diambil. Waktu itu saya lahiran normal dengan kelas VIP habis sekitar 6jt

      Hapus
  2. maaf mau nanya apa hari minggu gak bisa daftar ya untuk usg

    BalasHapus
  3. Maaaaf baru bales bund. Ga bisa bunda ga ada jadwal praktek hari minggu. Senin-sabtu bisa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab bun, hari minggu ada dr rimonta yang praktek. Daftarnya hari sabtu siang jam 12.

      Hapus
    2. Waa makasi infonya bund, udah lama ga update infonya :)

      Hapus
  4. Kalo biaya untuk cek USG berapa ya tarifnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Pendaftaran Rp 25.000,00
      Pemeriksaan dokter obgyn Rp 90.000,00
      Cetak hasil USG Rp 20.000,00

      Hapus
  5. Hai bun.. kalo buat kuret disana gimana ya prosedurnya? Semoga bunda tau ya, hihi soalnya lg cari tempat kuret nih aku huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaa maaf banget bunda baru balas. Biasanya dicek dulu bun sama dokternya baru ditentukan kuret atau pakai obat. Qadarullah bulan lalu sy jug akeguguran bund, setelah dokter cek bisa pakai obat aja jd ga perlu dikuret. Smg lancar yaa

      Hapus