Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Senin, 30 Mei 2022

Review Mideer Level Up Puzzle Mainan Edukasi Anak

Siapa yang anaknya suka main puzzle? :)

Pertama kali tahu puzzle Mideer saat anak-anak dapat hadiah giveaway dari ITBMH Bantim. Respon pertama melihat puzzle Mideer langsung jatuh hati, packagingnya bagus, bahannya tebal dan lembut, juga pilihan gambarnya menarik. Setelah googling singkat, Mideer ini merupakan brand asal China yang menjual beragam mainan edukasi anak. Brand Mideer juga sudah terdaftar sebagai brand Shopee Mall sehingga lebih mudah dijangkau.  

Dalam rangka memenuhi Nulis Kompakan Mamah Gajah Ngeblog, kali ini saya mau review mainan edukasi Mideer level up puzzle. Semoga bermanfaat!

Puzzle hadiah giveaway ITBMH Bantim

Mideer Level Up Puzzle


Mideer level up puzzle terdiri dari beberapa tingkatan yang disesuaikan dengan usia anak. Ukuran, jumlah dan kompleksitas puzzle tiap tingkatan pun berbeda-beda. Mideer level up puzzle terdiri dari 8 level untuk anak usia 2-7 tahun. 

Tingkatan puzzle Mideer 
Sumber : Shopee Mall Mideer Official Shop

Packaging 


Packaging Mideer level up puzzle cukup baik, jadi setiap membeli level up puzzle kita akan mendapat beberapa kantong puzzle dalam box dengan jumlah yang berbeda. Misalkan level 4 akan mendapat 3 kantong puzzle yang masing-masing terdiri dari 54 pcs, 70pcs dan 88 pcs puzzle. Dengan kantong pemisah ini juga, puzzle tidak akan tercecer, hilang, atau tercampur. Dalam setiap box puzzle juga terdapat contoh gambar dan kertas instruksi.

Box puzzle Mideer 
Sumber : Shopee Mall Mideer Official Shop

Beragam Variasi Gambar 


Dalam satu tingkatan Mideer level up puzzle, terdiri dari banyak variasi gambar yang bisa kita pilih. Ada varian gambar yang cocok untuk anak perempuan, anak laki-laki, ataupun netral. Ini seru banget, jadi anak-anak bisa memilih gambar kesukaan sehingga mengerjakan puzzlenya pun lebih menyenangkan. 

Variasi gamber dalam satu level 
Sumber : Shopee Mall Mideer Official Shop


Bahan Puzzle


Bahan Mideer level up puzzle berbeda dengan tipe non level up. Bahan level up puzzle lebih halus dan jenis kertasnya doff sehingga tidak mengelupas. Untuk tipe non level up kertasnya bukan tipe doff sehingga mengelupas. Tapi alhamdulillah kedua tipe puzzle masih sangat dapat digunakan dengan baik.

Bahan Mideer Level up Puzzle

Bahan Puzzle Mideer Non Level Up

Harga


Harga masing-masing level bervariasi mulai dari Rp 150.000- Rp 200.000. Memang bukan harga yang murah untuk mainan anak, tapi mainan puzzle ini bisa diturunkan untuk anak kedua, ketiga, dst atau untuk keponakan. 

Saya membelikan puzzle Mideer untuk anak-anak juga harus nabung dulu dan dikasihkan hanya di momen tertentu hehe. Kalau dijaga dengan baik insya Allah awet kok, puzzle yang ada di rumah kurang lebih sudah hampir 1 tahun usianya dan masih dalam kondisi baik.

Mideer Level Up Puzzle 
Sumber : Shopee Mall Mideer Official Shop


Manfaat Bermain Puzzle


Anak-anak baru bermain puzzle pertama kali sekitar usia 3-4 tahun. Awalnya males-malesan, tidak tertarik dan selalu ingin dibantu. Namun, dengan proses bertahap dan penuh kesabaran akhirnya anak-anak sudah terbiasa sendiri dan malah minta untuk beli puzzle lagi. Sampai saat ini anak-anak sudah memiliki 3 box puzzle Mideer.

Anak-anak Bermain Puzzle


Bermain puzzle ini banyak manfaatnya loh, baik untuk anak ataupun orang tua. Manfaat untuk orang tua saat anak sudah terbiasa main puzzle adalah anak-anak bisa fokus. Jadi orang tua juga bisa mengerjakan pekerjaan domestik, mengerjakan pekerjaan kantor atau me time sekejap hehe :p

Manfaat bermain puzzle dalam meningkatan kecerdasan anak antara lain :
  • Melatih fokus dan konsentrasi
  • Melatih kesabaran
  • Melatih daya ingat
  • Melatih kemampuan motorik halus
  • Melatih kemampuan memecahkan masalah
Mungkin maanfaat dari bermain puzzle belum nampak saat ini, tapi semoga dengan bermain puzzle anak menjadi lebih sabar, tidak mudah menyerah dan problem solving. Ketiga bekal itu sangat mereka butuhkan untuk menghadapi kerasnya perkembangan zaman. 

Menyelesaikan Level 7 dibantu Ibu






7 komentar:

  1. luucuuu pisan ini puzzle nya
    plus lucu dan gemesin banget modelnya hi3 ...
    reviewnya juga keren teh Yuli jadi pingin tapi anakku udah gede semua atuh ya ...

    BalasHapus
  2. Wah aku juga sebenarnya mikir mau ksh anak puzzle. Ternyata harus sabar juga ya dampingi mereka main. Bagus sepertinya packaging dan barangnya

    BalasHapus
  3. Anak-anaknya lucuuu #Salfok
    Aku pengen kasih mainan anak puzzle tapi masih tak siap hati kalau berceceran. Memang harus sabar nemenin ya. Haha. Ibunya nggak sabaran.

    BalasHapus
  4. Wah makasih tehh reviewnyaa.. kebetulan anak aku suka banget jg ama puzzle. Masalahnya adalaah kadang suka ada part yg ilang huhu krn suka ga telaten nyimpennya, gemes bgt

    BalasHapus
  5. Bagus banget puzzlenya dan modelnya juga ganteng. Hehe...Waduh, kayaknya aku juga mau tuh mainan puzzle kayak gitu. Memang bikin fokus ya plus penasaran. Btw...kalau anak-anak main harus sampai jadi ya. Kalau engga Mamanya beresinnya pegel. Jangan sampai tertukar juga...

    BalasHapus
  6. Ehehehe kedua putra Mamah Yuli selalu bisa mengalihkan duniaku. Ganteng ganteng masya Allah. :)

    Owalaah Yuli, saya jadi inget jaman dulu saat anak saya masiy kecil, maenan puzzle-nya tidak sebagus ini. Bahannya ga empuk, dan sering sobek-sobek. Memang ada harga ada rupa ya ehehe. Coba dulu tahu si puzzle Mideer ini ya. Surprisingly made in China pula, yang biasanya saya cukup pesimis ehehe.

    Terimakasih infonya ya Yuli. Meskipun anak saya sudah besar, dan surely sudah melalui masa bermain puzzle, tapi saya bisa membut rekomendasi buat keponakan keponakan yang masiy kecil kecil :)

    BalasHapus
  7. Teh Yuli, salah fokus deh, anak-anak kararasep pisan :)

    Baru tahu soal Mideer ini, bagus ya..di KL belum pernah lihat kayanya, bisa jadi ide baru untuk kasi kado hehe

    BalasHapus