Jumat, 03 Januari 2014

Dua ribu empat belas

Tahun baru, blog baru.

Ya mungkin itu rangkaian kata yang tepat untuk memulai blog baru saya. Bagi sebagian orang mungkin merasa saya terlalu ketinggalan karena baru saat ini  membuat suatu blog, tetapi bagi saya tidak ada kata terlambat, siapapun bisa membuat blog yang mereka inginkan kapanpun dan dimanapun mereka mau. Sebenarnya blog ini terusan dari tumblr saya yang sekarang tidak begitu aktif. Karena merasa ingin menulis cerita yang panjang dan ingin punya suasana yang baru, oleh karena itu saya buat blog baru deh  :)

Sesuai dengan judul tulisan ini, saat ini adalah tahun baru dua ribu empat belas. Tahun baru identik dengan resolusi, harapan, dan impian. Begitu pula saya, tahun ini saya punya resolusi yang ingin capai. Suatu resolusi yang menuntut saya untuk lebih berani menggapai mimpi dan semua keinginan saya, suatu resolusi yang menuntut saya agar lebih maju dan berkembang. Semoga saja.

Berikut ini resolusi saya di tahun 2014.
  • Mendapatkan ilmu dan pengalaman dalam pekerjaan. Sebagai seorang sarjana yang baru lulus 1,5 tahun yang lalu, saya masih haus dengan ilmu dan pengalaman tentang proyek sipil, baik itu dari segi engineering maupun dari segi project management-nya. Semoga tahun ini mendapatkan pekerjaan baru yang dapat memenuhi keinginan saya untuk belajar. amiiin
  • Lebih banyak membaca. Ada pepatah yang bilang kalau buku itu jendela dunia, makanya agar jendela dunia itu terbuka kita harus banyak-banyak membaca. hehe. Untuk mendukung keinginan saya agar lebih banyak membaca, akhirnya saya membuat akun goodreads. Dengan akun itu setidaknya saya bisa mengontrol berapa banyak buku yang telah saya baca dan saya juga bisa mengetahui opini publik tentang berbagai buku yang ingin saya baca. Oleh karena itu yuk budayakan membaca, yuk! :)
  • Lebih banyak menulis. Salah satu alasan saya membuat blog ini ya karena saya ingin lebih banyak menulis. Karena perkataan itu tidak abadi tetapi tulisan akan selalu abadi. cmiiw
  • Lebih banyak traveling. Ingin dapat pengalaman baru, dapat teman baru, juga dapat lihat budaya dan suasana di daerah lain,siapa tau sampai ke luar negeri. amiiin. Kalau kata Ibnu Battuta 'Traveling offers you a hundred of roads to adventure and gives your heart wings!' Menarik kan, yuk jalan-jalan siapa yang mau ikut! :)
  • Belajar bisnis. Tahun kemarin sudah lumayan bisnis kecil-kecilan mukena Bali. Untuk tahun ini masih lagi nyari-nyari nih mau bisnis apa. hehe. Doakan saja ya.
  • Rajin olahraga biar sehat :D
  • Kalau dari segi sifat saya ingin lebih stabil, lebih berani, jangan gampang takut, harus lebih adaptif, harus lebih sabar, harus lebih proaktif, harus lebih mandiri, dan jangan banyak bergantung sama orang ya neng. Tahun transisi dari masa kuliah ke masa kerjanya tahun kemarin aja, tahun 2014 harus lebih dewasa, dan lebih sigap. Semangat!!
Semoga tercapai ya semua yang kita inginkan. amin.
Cheers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar