Selasa, 04 Februari 2014

Rempong di Bali

Sabtu, 11 Januari 2014 (Day 1)
Hari ini adalah hari pertama saya dan teman-teman saya memulai liburan kami di Bali. Teman-teman saya sudah sampai di Bali sejak pagi hari, sedangkan saya baru sampai di Bali pukul 6 sore karena ada hal yang harus diselesaikan terlebih dahulu di Bandung. Pesawat yang kami gunakan sama-sama pesawat Air Asia BDO-DPS. Pada waktu itu kami mendapatkan tiket promo hingga biaya yang dikeluarkan untuk tiket pulang-pergi sekitar 500K. Murah kan? :)

Sesampainya di Bali, teman-teman saya langsung water sport di daerah Tanjung Benoa. Biaya yang dikeluarkan untuk permainan Rolling Donut dan Parasailing adalah sekitar 280K per orang. Kami menginap di Pop Hotel di daerah Kuta dengan biaya 464K per orang untuk 4 malam. Biaya hotel yang kami keluarkan cukup murah karena setiap kamar diisi oleh 3-4 orang :p. Pada malam hari kami santap malam di Bubur Laota Bali di daerah Kuta. Restoran ini buka 24 jam dengan menu yang ditawarkan cukup variatif, bubur seafood ataupun masakan seafood. Pada waktu itu kami memesan bubur seafood, sup asparagus, cakue, dan teh tawar/teh manis. Porsi yang dihidangkan juga cukup besar sehingga 1 mangkok bisa dibagi untuk 2-3 orang. Biaya makan malam yang dikeluarkan 28K per orang.


Pics from Google


Minggu, 12 Januari 2014 (Day 2)
Tujuan hari ke-2 adalah Ubud. Perjalanan yang ditempuh dari Kuta ke Ubud dengan menggunakan mobil sekitar 1 jam . Mobil yang kami gunakan selama perjalanan adalah mobil rental Xenia dengan lepas kunci. Harga sewa rental mobil Xenia adalah 180K/hari. Destinasi pertama adalah Bali Bird Park di Ubud Bali. Tiket masuk Bali Bird Park 100K/orang. Disini kita bisa melihat pertunjukan burung dan juga dapat berkeliling melihat burung sepanjang taman. 




Destinasi kedua adalah makan siang di Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Ubud. Jalan yang ditempuh untuk menuju kesana cukup jauh dan berliku. Jalan akses di depan tempat makan tersebut untuk masing-masing jalur juga hanya ada dua lajur dan tidak terdapat lahan parkir. Sehingga seringkali mengalami kemacetan karena banyak pengunjung yang parkir di pinggir jalan. Makanan yang paling recommended di tempat makan ini adalah Nasi Ayam Kedewatan itu sendiri. Rasanya enak dan porsinya juga cukup. Total harga untuk Nasi Ayam Kedewatan dan Sop Buah adalah 35k per orang, murah dan enak :D


Pics from Google

Destinasi ketiga adalah Pasar Ubud. Di tempat ini tersedia beragam pernak-pernik, dengan harga yan ditawarkan juga beragam. Saran saya, jika kita ingin berbelanja oleh-oleh sebaiknya di Krisna saja karena barang yang dijual juga cukup variatif dan kita tidak perlu pusing-pusing untuk tawar menawar karena harganya sudah fix dan cukup murah.  Satu lagi, untuk mendapatkan tempat parkir di Pasar Ubud juga relatif susah.

Destinasi keempat adalah Rock Bar Cafe Jimbaran.  Tempat ini viewnya sangat bagus dan sangat recommended. Terletak dibawah tebing sehinggga terasa sangat privat dan dari tempat ini juga kita bisa melihat sunset. Untuk menuju ke tempat makan kita akan naik gondola kecil dengan kapasitas 6-8 orang. Menu makanan dan minuman yang dihidangkan cukup mahal. Harga minuman paling murah sekitar 100k. Setiap orang yang datang wajib memesan minimal satu minuman namun untuk makanan dibebaskan.



Destinasi kelima adalah makan malam seafood di Jimbaran Bali. Di Jimbaran ini banyak restoran seafood yang bisa dipilih sesuai selera. Biaya yang dikeluarkan juga cukup murah 50-100K per orang. 


Untuk cerita hari ketiga sampai kelima lanjut dapat dibaca disini dan disini yaaa :)

2 komentar: