Rabu, 05 Februari 2014

Rempong di Bali (Part 2)

Senin, 13 Januari 2014 (Day 3)

Cerita hari pertama dan kedua dapat dilihat disini yaa. Tujuan hari ketiga adalah daerah Uluwatu, Bali. Destinasi pertama adalah basah-basahan di Pantai Pandawa. Perjalanan dari Kuta ke Pantai Pandawa memakan waktu kurang lebih 1 jam. Jalan yang ditempuh juga cukup berliku. Saat pertama kali sampai Pantai Pandawa kita akan disambut oleh tebing-tebing tinggi yang berujung pada pantai biru nan indah. Diantara tebing-tebing tinggi juga terdapat arca-arca sehingga sangat menarik untuk difoto.


Pantai Pandawa terdiri dari dua bagian, pantai bagian barat dan pantai bagian timur. Pantai bagian barat ombaknya masih tinggi sehingga pengunjung tidak boleh berenang di pantai tersebut. Pada bagian timur pantai sudah dibangun breakwater sehingga ombaknya tidak terlalu tinggi dan bisa dipakai untuk bermain. Di bagian timur pantai kami menyewa kano seharga 20K per kano per jam. 1 kano bisa dinaiki 1-2 orang. Di Pantai Pandawa juga banyak kursi payung yang disewakan. Harga sewa sepasang kursi payung adalah 50K sepuasnya. Disini kami juga santap siang indomie telur dan es kelapa muda dengan harga 20K per orang. Overall Pantai Pandawa ini salah satu pantai yang recommended. Pasirnya masih putih dan pengunjungnya masih sedikit :D


Destinasi kedua adalah GWK dan sekitarnya. Di tempat ini kami hanya foto-foto saja di pelataran depan GWK tidak masuk ke dalamnya. Sesudah itu kami melanjutkan perjalanan untuk  sholat di Pecatu Indah Resort.



Destinasi ketiga adalah Pantai Suluban. Pantai ini letaknya cukup tersembunyi dan jalan yang ditempuh juga cukup berliku. Untuk menuju ke pantai ini kita harus menuruni lumayan banyak anak tangga. Walaupun agak lelah dalam perjalanannya tetapi kita tidak akan kecewa karena pantainya sangatlah bagus dan bersih. Biasanya bayak bule yang mengunjungi pantai ini untuk surfing. Menarik kan? :)


       

Destinasi keempat adalah Pura Uluwatu. Disini kita bisa menikmati Pertunjukan Tari Kecak dengan view sunset dan pantai yang sangat menarik. Di tempat ini juga kita bisa menemui banyak monyet yang berkeliaran di sepanjang jalan. Tiket masuk ke Pura Uluwatu ini sebesar 15K per orang dan tiket untuk pertunjukan Tari Kecak sebesar 100K per orang.


Destinasi selanjutnya adalah makan malam di Ayam Betutu Gilimanuk Cabang Tuban. Biaya yang dikeluarkan untuk satu porsi Ayam Betutu dan teh manis adalah 40K per orang. Destinasi terakhir yaitu belanja oleh-oleh di Krisna dan beli pie susu Dhian di Bali Jaya Mart.

Wah masih belum selesai ceritanya, untuk hari ke empat dan kelima lanjut di postingan selanjutnya disini yaaa. Keep in touch :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar