Kamis, 07 Januari 2016

Finally Yogyakarta!!!

Satu wishlist dalam hidup saya satu demi satu terpenuhi. Salah satu yang sudah terpenuhi adalah mengajak jalan-jalan sekeluarga dengan naik pesawat. Mungkin bagi sebagian orang ini sudah hal biasa, namun bagi keluarga saya hal ini adalah spesial.
Sejak akhir tahun 2012 saya diterima bekerja di salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang penerbangan. Semenjak bekerja di perusahaan ini pula saya berkesempatan untuk terbang ke Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, bahkan sampai ke luar negeri. Saya sudah beberapa kali terbang sedangkan orang tua dan adik saya belum pernah sekalipun merasakan berada di atas awan. Melihat hal itu, akhirnya saya memutuskan untuk mengajak keluarga saya untuk jalan-jalan dengan pesawat.
Hal pertama yang saya pikirkan adalah kemana tujuan kami pergi? Sempat berpikir untuk pergi ke pulau Sumatera namun adik saya belum pernah juga naik kereta api, Dan tujuan yang paling cocok dengan kedua moda tersebut adalah Yogyakarta. Ditinjau dari segi jarak tidak terlalu jauh sehingga saya dan orang tua saya tidak perlu berhari-hari cuti. Selain itu, saya juga ingin nostalgia kembali ke Yogyakarta karena terakhir kesana itu sewaktu SD.

Touchdown!

Destinasi hari pertama adalah Gunung Merapi dan Candi Borobudur. Alhamdulillah keluarga saya senang sekali diajak jalan-jalan ke Gunung Merapi. Disana kita berkeliling dengan jeep untuk melihat sisa-sisa reruntuhan dan lahan yang terkena letusan Gunung Merapi. Untuk wisata jeep ini ada tiga pilihan:
1. Rute pendek dengan tujuan Museum Sisa Hartaku, Bungker Kaliadem, Harga paketnya Rp 300rb/jeep
2. Rute menengah dengan tujuan Museum Sisa Hartaku, Bungker Kaliadem, dan lokasi mata air yang saya lupa namanya. Harga paketnya Rp 400rb/jeep dengan lama perjalanan 2 jam
3. Rute jauh dengan tujuan Museum Sisa Hartaku, Bungker Kaliadem, dan makam Mbah Marijan. Harga paketnya Rp 500rb/jeep dengan lama perjalanan 3 jam.
Kami sekeluarga memilh rute menengah karena waktu tempuhnya yang tidak terlalu lama.


Museum Mini Sisa Hartaku

Bungker Kaliadem

Gunung Merapi

Mamah tercinta

Di lokasi mata air, segeer adem 

Setelah wisata jeep di Gunung Merapi kemudian kami sekeluarga bernostalgia di Candi Borobudur. Terakhir kali saya ke Candi Borobudur ini sewaktu SD, perasaan saya dulu Candi Borobudur itu sangatlah besar tapi sewaktu kemarin saya kesana candinya nampak lebih kecil, mungkin karena saya yang tambah besar ya. hehe





Setelah dari candi Borobudur kami pulang ke hotel. Kami menginap di Hotel Grage Yogyakarta. Harga untuk tipe kamar premiere twin bed adalah 600rb. Kamarnya luas dan cukup nyaman untuk ditempati 4 orang.Letaknya juga di tengah-tengah Malioboro jadi kalau mau menikmati kota Jogja di malam hari hanya tinggal berjalan kaki.



Hari kedua kami menghabiskan waktu di pantai Gunung Kidul Yogyakarta. Adik saya sangat senang sekali, karena ke pantai salah satu request nya. Setelah puas main2 di pantai, kami makan seafood di pantai yang lain lalu berangkat ke stasiun kereta Yogyakarta. Selanjutnya kami pulang naik kereta ke kota Bandung tercinta dengan sehat, bahagia, selamat dan sentosa.

Banyak karangnya
View dari atas tebing

Alhamdulillah akhirnya dreams comes true. Alhamdulillah. Alhamdulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar