Senin, 14 Maret 2016

HONEYMOON 2- BODY RAFTING GREEN CANYON

Setelah perjuangan touring motor hari sebelumnya. Besok pagi, saya dan suami sudah semangat untuk body rafting di Green Canyon. Di Green Canyon ini banyak sekali vendor yang menawarkan jasa body rafting, namun vendor yang kami pilih adalah Baraja Body rafting. Kenapa Baraja body rafting? Biar sama kerennya kaya Jebraw dan Naya di Jalan-Jalan Men aja sih, makanya pakai vendor yang sama :p
Baraja Body Rafting
Harga paket body rafting ini standarnya 1jt untuk 5 orang, semakin banyak yang ikut harga bisa makin murah. Tapi karena saya dan suami cuma berdua, harga yang kami dapat 450rb untuk dua orang sudah termasuk makan siang 1x. Sebelum body rafting ini dimulai kami menunggu rombongan yang lain dulu biar bareng-bareng dan gak berdua banget raftingnya. Hehe

Akhirnya rombongan yang lain datang. Total rombongan kami terdiri dari 12 orang dewasa, 3 orang anak-anak (usia 7-10 tahun), dan 3 orang pemandu. Sebelum perjalanan dimulai, pemandu memberikan jaket pelampung, helm, dan sepatu karet. Untuk barang-barang pribadi (dompet, hp, uang) juga dapat dititipkan kepada pemandu, untuk kamera sendiri jika tidak anti air bisa dititipkan ke pemandu untuk dimasukkan ke dry bag. Karena nanti selama perjalanan pemandu yang akan mengambil foto-foto kita selama body rafting.
Rombongan Body rafting 
Perjalanan dari base camp menuju sungai kurang lebih 9 km yang ditempuh selama 30 menit dengan naik mobil pick-up. Selanjutnya disambung dengan menuruni bukit sekitar 20 menit. Pukul 11 siang kami sampai sungai untuk mulai body rafting. Sebelum dimulai, pemandu memberikan briefing singkat terlebih dahulu.

Situasi saat naik pick up
Start Body Rafting
Perjalanan selama body rafting bener-bener seruuuu. Mulai dari renang santai mengikuti arus sampai dengan loncat di sungai berarus. Hehe.
Loncatan pertama!
Berenang santai
Loncat di sungai berarus
Setelah dua jam perjalanan akhirnya kami sampai di rest area. Di rest area ini kita bisa mesen Pop mie, gorengan, kopi, air putih, atau teh manis.  Nikmat bangeeet makan gorengan dan Pop mie disini, mungkin gara-gara capek ya jadi nikmat banget. Total biaya untuk gorengan, Pop Mie, kopi, dan teh manis 26ribu. Buat yang gak bawa uang cash, bisa hutang dulu loh sama pemandunya, nanti dibayar kalau udah sampai basecamp. Seloow.
Botram di rest area
Setelah istirahat selesai, perjalanan body rafting dilanjutkan kembali. Di sesi dua ini kami melewati banyak spot yang lebih berbahaya. Ada yang harus berenang melewati bebatuan, loncat dari satu batu ke batu yang lain, dan jalan menyusuri tebing yang sangat curam karena arus sungai terlalu deras dan berbahaya untuk dilewati. Di sesi dua juga ada loncatan 7 m buat yang mau loncat. Suami saya berani untuk loncat tapi saya gak berani hehe.
Saya dan suami tercinta
Jalan menyusi tebing, di sebelah kiri kami arus sungainya deras banget
Jalanan Terjal
Perjalanan body rafting ini ditutup dengan naik perahu menuju basecamp. Sampai basecamp pukul 16.00, kami bersih-bersih lalu makan siang. Recommended banget pokoknya body rafting di Green Canyon ini. Tegang, excited, happy, ah campur aduk pokoknya. Yang jelas harus banyak doa, jangan takut, yakin, dan nurut sama pemandunya.

Naik perahu menuju basecamp
Sampai finish! yeaaay


Tidak ada komentar:

Posting Komentar