Senin, 01 Juni 2020

Pengalaman ambil paket sendiri ke kantor JNE Bandung

Sebelum lebaran saya pesan makanan kering  dan dikirim via JNE ke alamat kantor Bajuyuli. Waktu itu pikirnya bakal sampai sebelum libur lebaran. Qadarullah ternyata sampai kantor libur pun barangnya belum sampai. Saat cek resi ternyata barang sudah pernah diantar ke kantor Bajuyuli tapi karena kantor libur/kosong jadi dikembalikan lagi ke warehouse/kantor pusat JNE Bandung.


Sumber Google


Akhirnya saya inisiatif telpon ke call centre JNE (021) 5086 8880 untuk mengajukan ambil sendiri paket ke kantor JNE. Langkah-langkahnya seperti ini ya :

1. Telp call centre JNE untuk mengajukan pengambilan barang sendiri. Dari customer service nanti ada verifikasi data, no resi, nama, alamat tujuan dan no telepon. Setelah itu dari pihak CS JNE bilang kalau nanti bakal ada telp dari warehouse JNE  yang kasih kabar kalau barang sudah siap untuk diambil. 

2. Di hari yang sama saya ditelepon CS JNE Kantor pusat Bandung kalau barangnya sudah siap diambil. Tenggat waktu pengambilan 2 hari dari tanggal konfirmasi, kalau sampai tidak diambil maka paket akan dikembalikan ke pengirim.

3. Sampai di kantor Pusat JNE Bandung dan langsung ke loket pengambilan barang di ujung, jadi berbeda gedung dengan gedung utama Customer Service. Alhamdulillah ada loket tersendiri dan tidak antre

4. Di loket pengambilan barang tinggal kasih tau nomor resi dan menunjukkan KTP. Jika pengambilan barang diwakilkan oleh orang lain maka harus menyiapkan surat kuasa bermaterai.

5. Tadaaaa paket sudah berhasil diambil, mudah dan tidak ribet!

Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar