Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Minggu, 04 April 2021

Review Camping di The Lodge Maribaya Lembang

Bismillah. Staycation kali ini berawal dari paksu yang ingin camping di alam terbuka tapi kalau camping tenda beneran dengan bawa anak-anak rasanya belum memungkinkan, akhirnya kami pilih opsi glamping. Hehehe. Suasana alam dapet dan juga anak-anak tetap nyaman. 

Setelah survey akhirnya diputuskan booking Glamping di The Lodge Maribaya Lembang. Rate per malam untuk tipe tenda Fun Camp sekitar 400rb an (weedays) udah include sarapan.




Bentuk tenda fun camp kokoh dan waterproof jadi gak perlu khawatir kalau hujan gede. Sewaktu kami camping juga hujan gede alhamdulillah tidak bocor. Tenda cukup luas dan nyaman untuk kami sekeluarga (2 dewasa, 2 anak). Fasilitas di dalam tenda juga cukup lengkap. 
- Kasur
- Lampu
- Colokan listrik
- Handuk
- Sabun mandi, sampo, sikat gigi
- Air minum
- Sendal hotel



         
 


Di luar tenda terdapat meja, kursi dan bean bag untuk bersantai. Di tiap tenda juga ada payung dan tempat sampah. Di dalam area fun camp ada tempat untuk api unggun yang dinyalakan tiap malam dan subuh. Syahduuuu.


 


Lokasi kamar mandi tidak jauh dari tenda. Kamar mandi cukup luas. Ada 3 buah kamar bilas dan 3 buah toilet  Tiap kamar bilas ada shower air panas. Saat saya datang air panas tidak berfungsi, setelah komplain 2x ke resepsionis akhirnya water heater berfungsi kembali fyuhh. 


 


Untuk masuk ke area funcamp ada gerbang khusus sehingga tidak bisa sembarang orang yang bisa masuk. Funcamp ini tidak cocok untuk orang tua ya, karena kita perlu jalan kaki cukup jauh, menurun dan menanjak dari parkiran mobil ke area funcamp. Di dalam area fun camp juga ada spot welcome drink, ada kopi, teh dan dispenser air panas. Dispenser ini berguna bangeeeet. Saat malam-malam ingin buat pop mie atau buat susu hangat gak perlu jauh-jauh. 




Lokasi mushola dan restaurant untuk sarapan juga dekat dari lokasi fun camp jadi enak banget. Menu makanan di restaurant kurang variatif. Hanya ada buffet nasi, buah-buahan, sereal + susu hiks. Sarapannya juga terlalu siang. Sarapan baru siap sekitar jam 08.00 padahal di jadwal pukul 07.00. Anak- anak udah keburu lapar :(((




Wisata terkenal di The Lodge ini foto-foto di wahana itu loh, tapi karena saya dan suami tidak minat foto jadinya gak ikutan. Kalau mau foto-foto wajib bayar lagi, kalau gak salah 20rb/orang/wahana.






Overall, view di dalam The Lodge Maribaya, bener-bener sejuk dan fresh. Lumayan bisa refresh setitik di tengah pandemi.  Oia karena udara dingin banget jangan lupa bawa kaos kaki dan jaket yaa. 



Sekian reviewnya semoga bermanfaat! :)


The Lodge Maribaya Lembang
Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
https://www.thelodgemaribaya.com/












15 komentar:

  1. Seruu deh bisa glamping! Jadi glamping ini kan sebenernya kaya nginep di hotel tapi kamarnya pake tenda, ya? Ini kamar mandinya nyampur sama pengunjung lain apa gimana ya, yul? Kangen Bandung rasanya deh ih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kak, yuk liburan ke Bandung kalau udah ga pandemi hehe. Kamar mandinya gabung dengan yang lain kak, terpisah cewe dan cowo. Nah glamping tipe yg lain juga ada yang kamar mandinya masing-mading tiap tenda gitu, hanya harganya agak lebih mahal. Bisa 2-3x lipat kalau ga salah.

      Hapus
  2. Wah asyik banget glamping. Sudah lama pengen juga apalagi pandemi begini opsi liburan limited. Tapi nunggu bocah bocah agak gede dulu lah. Takut bisi terlalu maceuh di alam terbuka malah nggak bisa menikmati �� Nuhun reviewnya ya teh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe anak-anak saya masih balita tehh seneng banget mereka ngeliat tempat ijo-ijo asal jangan meleng kitanya PR bgt memang

      Hapus
  3. Wah Yuli, trimakasih sangat atas review lengkapnya GLAMPING DI THE LODGE ya. Somehow saya jauh lebih suka review yang ditulis secara personal di blog begini daripada yang campur dengan reviewers lain di Google.

    Dan, sama seperti mamah Riskawati di atas, ehehe, jadi makin kangen Banduuuung. Kangen sama ademnya itu lho, plus foto-foto yang di-share Yuli juga makin membuat saya ngiler.

    Ohya, selama ini ternyata saya salah belok lho, yang Maribaya yang terkenal kan yang The Lodge ini ya, nah saya beberapa kali salah terus, pinginnya ke yang Maribaya The Lodge tapi entah kenapa sama Google Map selalu diarahkan ke Maribaya (doang).

    Yang bagian heater tidak berfungsi sampai harus 2 kali memberi notifikasi, serta sarapan yang disajikannya kesiangan, memberi sedikit nilai minus ya. Semoga sejak tulisan Yuli ini di-publish, pihak manajemen mau memperbaiki kekurangannya.

    Btw, ada masalah dengan nyamuk endak, Yuli?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalah padahal menuju The Lodge ini papan penunjuk jalannya banyak loh bu, hehe. Nyamuk ada banyak bu, lupa belum diceritakan. Tapi alhamdulillah udah prepare sebelumnya bawa lotion anti nyamuk, jadi aman terkendali. :)

      Hapus
    2. Ehehehe, iya niy, insha Allah suatu saat kalau ke sana, endak salah lagi. Makasiiy infonya ya Yuli, harus siap bawa Autan ehehe. :)

      Hapus
  4. Teh, glamping itu apa ya? Keren2 ya skrg tempat wisata di Indonesia..
    Emang di jaman corona gini paling aman ya pergi ke alam terbuka dan jauh2 dari orang. Sehat juga menghirup udara segar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Glamour camping tehh, camping di tenda tapi ada fasilitas kaya di hotel gitu wkwkw. Iyaa waktu kami camping hanya ada 1 keluarga lain. Sengaja memang ambil weekdays biar kosong. Alhamdulillah anak-anak puas. :)

      Hapus
  5. Waah seru bgt ya glamping bawa bocaah. Duh tp kalo sarapannya baru jam 8 gimana nasibku yg ada gerd hahah tamat sudaah 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tehh kesel banget, anak-anak juga tipe sarapan pagi. Kudu prepare bawa roti atau semoga nanti pelayanannya jadi lebih baik lagi.. hehe

      Hapus
  6. Pengen deh mudik biar bisa camping begini. Saya belom pernah camping hehehe, tapi kalau modelnya seperti yang dituliskan di sini boleh dicoba juga, nggak terlalu mahal juga kan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh lumayan murmer 400rb/malam hehe. Sehat-sehat teh Risna sekeluarga. :)

      Hapus
  7. Wuih asyik banget kayaknya. Kalau gak pandemi gini, asyik juga rasanya camping di sana. 🙂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa semoga pandemi lekas usai yaa, biar anak-anak bisa main happy

      Hapus