Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Minggu, 22 Agustus 2021

Review Villa Andaru Bandung : Villa dengan Kolam Renang Privat

review villa andaru bandung


Libur 17 Agustus 2021 saya manfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga besar dari suami. Setelah tiga bulan tidak berjumpa dan alhamdulillah kaka ipar juga selesai recovery dari covid, akhirnya kakak ipar yang lainnya memutuskan untuk menyewa Villa Andaru sebagai tempat berkumpul melepas rindu.

Keluarga besar dari suami alhamdulillah masih lengkap, total ada 9 orang dewasa dan 6 orang anak. Ayah, ibu mertua, kakak ipar beserta keponakan semua sangat senang sekali menginap di Villa, selain karena bisa bersilaturahim, anak-anak juga bisa berenang sepuasnya. 

Berikut ini review menginap di Villa Andaru ya, semoga bermanfaat!


1. Lokasi dan Harga


Lokasi Villa Andaru di Jl. Sukahaji No.137, Gegerkalong, Sukajadi, Bandung. Terletak di tengah kota jadi cocok saat bawa orang tua sepuh, sehingga tidak memakan waktu saat perjalanan. Lokasi Villa di pinggir jalan besar dan parkiran mobil juga cukup luas (cukup untuk 6 mobil).  

Harga per malam Rp 2.500.000, waktu itu kami pesan 2 malam via airbnb.


Garasi villa andaru bandung

2. Fasilitas 


Villa ini tipe rumah lama sehingga furniturenya juga tidak modern. Di lantai 1 dan 2 villa terdapat wifi. Fasilitasnya juga lengkap cukup untuk berlibur.

Ruang Keluarga Lantai 1


Di lantai 1 terdapat ruang keluarga untuk berkumpul. TV juga berfungsi dengan baik, namun hanya tersedia siaran lokal saja. Ruang keluarga ini berhadapan langsung ke kolam renang dan juga ruang makan. 

ruang keluarga villa andaru gerlong bandung


ruang tengah villa andaru gerlong bandung

Ruang Keluarga Lantai 2


Di lantai 2 juga ada ruang keluarga yang sangat luas. Karena semua berkumpul di lantai 1, sehingga ruangan ini tidak terpakai. Ruang keluarga juga berhadapan dengan kamar tidur dan balkon. 

Di ruang keluarga lantai2 tidak ada TV, namun tersedia dispenser minum sehingga tidak perlu turun jika ingin minum. 

ruang kumpul villa andaru gerlong bandung

Dapur dan ruang makan


Ruang makan dan dapur terletak di lantai 1. Untuk peralatan masak, peralatan makan, dispenser minum semua sudah tersedia ya. 

dapur villa andaru gerlong bandung

Waktu itu kami membawa banyak sekali beras dan bahan makanan sehingga ibu mertua sibuk masak di dapur hehe. Jika tidak ingin masak, bisa juga pesan Go-food. Di sekitar villa banyak pilihan makanan yang enak-enak.

Oia baru kali ini saya melihat sink dapur dengan air yang mengalir adalah air hangat, padahal hanya digunakan untuk cuci piring wkwkw :D



ruang makan villa andaru gerlong bandung

3. Kamar Tidur


Kamar Tidur 1


Kamar tidur ini terletak di lantai 1. Dari kamar tidur ini kita bisa langsung melihat kolam renang. Di dalam kamar tidur juga terdapat kamar mandi dengan 2 pintu. 1 pintu diakses dari dalam kamar, 1 pintu lain bisa diakses dari luar kolam renang. Shower air panas dan wastafel tersedia di dalam kamar mandi. 


kamar tidur villa andaru gerlong bandung


kamar tidur villa andaru gerlong bandung

Kamar Tidur 2


Kamar tidur ini terletak di lantai 2. Nampaknya ini adalah kamar utama karena sangat luas sekali. Di dalam kamar terdapat TV, AC, dan ada banyak extra bed yang bisa dipindah-pindah lokasinya. 

kamar tidur villa andaru gerlong bandung


Hal yang paling wow dari kamar ini adalah ada dua bathub di dalam kamar mandi :D Shower air panas dan wastafel juga tersedia ya. Kekurangannya tidak ada sumbatan bathub sehingga harus diakali dengan sumbat plastik. Hehe

kamar tidur villa andaru gerlong bandung
Bathub 1

kamar tidur villa andaru gerlong bandung
Bathub 2

Kamar Tidur 3


Kamar tidur ini terletak di lantai 2. Dari kamar tidur bisa melihat pemandangan kolam renang. 

Di kamar tidur tidak terdapat TV, tapi terdapat toilet beserta bathub. Shower air panas dan wastafel juga ada ya. Kamar ini juga dilengkapi AC dan extra bed.  

kamar tidur villa andaru gerlong bandung

kamar tidur villa andaru gerlong bandung

Kamar Tidur 4


Kamar tidur ini paling kecil dibanding kamar lainnya, namun tetap ada extra bed. Tidak ada AC, TV ataupun kamar mandi. Sehingga jika ingin ke WC harus turun ke lantai 1. 

Sebagai anak bungsu, saya dan keluarga menempati kamar ini. Alhamdulillah nyaman. 

kamar tidur villa andaru gerlong bandung

4. Kolam Renang 


Kolam renang ini area paling diminati, karena lokasinya yang terbuka dan adem. Selama di villa saya, suami dan keponakan berenang setiap hari hehe. Kolam renang cukup dalam sekitar 1,5m. Sehingga untuk anak-anak yang tidak bisa berenang harus diawasi. 

Tiap hari kolam renang dikuras. Di pinggir kolam renang terdapat area hijau pohon-pohon dan kursi-kursi untuk bersantai. Di area kolam renang juga terdapat  alat pembakaran, sehingga bisa bakar-bakar jagung, ikan dan sate. :D

kolam renang villa andaru gerlong bandung

kolam renang villa andaru gerlong bandung


5. Lain-lain


- Di lantai 1 terdapat WC yang bisa digunakan bersama, namun tidak ada shower air panas.
- Air sangat bersih dan deras ya, jadi jangan khawatir kekurangan air. 
- Ruang keluarga juga bisa digunakan untuk sholat berjamaah. Karena masih PPKM, kami lebih memilih sholat berjamaah di villa dibanding pergi ke masjid terdekat.
- Di sekitar villa terdapat minimarket dan tukang sayur yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. 
-  Area kolam renang kurang terkena sinar matahari pagi hari. Jadi kalau mau berjemur pagi harus ke garasi depan/ di balkon lantai 2. 
- Waktu checkout harusnya jam 12.00 tapi karena tidak ada lagi yang menginap, kami diperbolehkan checkout setelah sholat dzuhur dan makan siang.

6. Kekurangan


Kekurangan Villa Andaru antara lain :

- Sewaktu check-in pukul 13.00, ruangan masih kotor dan belum selesai dibersihkan semua. Jadi harus menunggu hingga benar- benar bersih baru bisa masuk. 
- Kulkas semuanya rusak! Karena ibu mertua sudah bawa banyak ikan untuk bakar-bakaran, akhirnya penjaga villa mencarikan es balok dan storage untuk ikan. Alhamdulillah aman.
- Furniture lama dan kolot tapi cukup terawat.
-  Tidak ada jam dinding 
- Di area hijau kolam renang dan halaman depan ada beberapa sampah yang tidak dibersihkan, misal puntung rokok, bekas minuman.

Overall kami cukup puas menginap di Villa Andaru ini. Tapi jika boleh memilih, saya pribadi lebih suka villa dengan furniture yang lebih modern. Hehe ada harga, ada kualitas ya. Semoga kebersihannya bisa lebih ditingkatkan lagi. 

Next, staycation ke mana lagi? :D Semoga kondisi covid semakin pulih yaa biar bebas jalan-jalan lagi aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar