Rabu, 20 Januari 2016

SINGAPORE DAY 2 - S.E.A AQUARIUM

Cerita hari ke-1 pengalaman ke Marina Bay Sands, Orchard, dan Merlion dapat dilihat di sini yaa.

Minggu, 30 Agustus 2015

Perjalanan hari ke -2 kali ini dihabiskan di Pulau Sentosa. Tempat pertama yang kami kunjungi adalah South East Asia Aquarium. S.E.A Aquarium  merupakan aquarium terbesar di dunia menurut guiness book of record. Sebelum masuk ke dalam aquarium, kita akan melewati The Maritime Experiental Museum. Museum ini berisi sejarah kemaritiman di Asia. Di museum ini saya tidak terlalu banyak berkeliling museum karena mepet dengan waktu pertunjukan thypoon theatre.
Maritime Experiental Museum
Kapal-kapal yang menggantung di langit-langi (dilihat dari lantai 2)
Sebelum  pertunjukan thypoon theatre dimulai kami sudah siap-siap menunggu di depan gerbang masuk teater. Saat pintu teater dibuka, kami langsung duduk lesehan (ada juga yang berdiri di belakang) dan menonton cerita di layar LED yang kecil. Saya sempat bingung ini mau nonton apa? Kok layarnya kecil banget? Dan ruangannya pun terlalu terang jadi kurang fokus. Setelah beberapa menit, tiba-tiba pemandu menyuruh kami untuk berdiri dan berjalan memasuki tempat yang lain. Disinilah pertunjukan dimulai.
Menunggu pintu gerbang dibuka
Lesehan nonton thypoon theatre
Layarnya yang kecil banget
Di ruangan yang baru kami dihadapkan dengan layar yang super duper besar. Cerita dari layar kecil sebelumnya pun dilanjutkan di layar yang besar ini. Jadi thypoon theatre ini bercerita tentang  kaisar Cina yang memerintahkan pasukannya untuk mengirimkan barang ke negara sahabat melalui jalur laut. Di tengah perjalanan ternyata terjadi angin taifun sehingga kapal pasukan Cina tersebut terhempas angin dan karam di dasar lautan. Efek dari pertunjukan ini luaaar biasa kereeen. Kami merasakan efek 3D walaupun tidak menggunakan kacamata 3D. Layout ruangan, efek percikan air, angin, dan layar yang melengkung membuat kami merasa seakan-akan berada di dalam kapal tersebut dan ikut jatuh ke dalam dasar laut. Bener-bener keren lah pokoknya.
Layar thypoon theatre yang sesungguhnya :D (pics from google)
Setelah pertunjukan selesai dan keluar dari area teater, kami diberi kejutan yang lainnya. Hal pertama yang kami lihat adalah aquarium besar yang didalamnya terdapat bongkahan kapal yang tenggelam tadi. Waaa kereen. Setelah itu  baru kami memasuki area aquarium yang sebenarnya. Konsep yang keren dan terintegrasi dengan baik. Salut!
Bongkahan kapal yang tenggelam. Pecaah!
South East Asia Aquarium ini sangatlah luaaaaas. Sampai-sampai kami kebingungan nyari jalan keluarnya hihi. Di Aquarium ini spesies ikan di dalamnya juga sangat banyak dan terdapat beberapa billboard yang informatif tentang jenis ikan yang ada, sama seperti Jatim Park 2, eh atau Jatim Park 2 yang ngikutin S.E.A Aquarium ini? :p

Silakan menikmati foto-foto di S.E.A ini yaaa. xoxo

Terowongan kaya di seaworld :p
Ikan Hiu
Anak-anak seneng banget ngeliat ikan warna-warni
Family time


Cerita selanjutnya di Gardens by the bay dapat dilihat di sini yaa!

*photo credit : Bagus Reza Erlangga dan Cahyo Heru Pratama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar