Minggu, 01 Januari 2017

Project Management Unit Pengembangan Bandara

PMU (Project Management Unit) Pengembangan Bandara adalah salah satu unit adhoc yang tupoksi utamanya adalah controlling seluruh proyek pengembangan bandara kantor cabang. Controlling disini dalam berbagai aspek yaitu segi biaya, waktu, mutu dan manajemen proyek itu sendiri. Di unit inilah pertama kali saya ditempatkan sebagai karyawan perusahaan. Di unit ini juga banyak sekali pengalaman yang saya dapat, dari segi ilmu teknis, team work, pertemanan, intrik, liburan, dan jalan-jalan tentunya. hehe

Awal-awal masuk di unit ini jujur saya merasa stress dan ingin resign saja. Dulu saya masuk di bulan Desember 2012, dengan idealisme yg tinggi sebagai fresh graduate saya kira saya akan langsung dihadapi dengan berbagai macam kesibukan proyek. Tapi ternyata kerjaan saya dalam beberapa bulan awal hanya dokumentasi arsip saja atau kerjaan perintilan yang menurut saya kurang penting. Namun setelah Rencana Kerja Anggaran Perusahaan disetujui oleh Kementrian BUMN di awal tahun 2013, akhirnya saya baru dikasih kepercayaan utk menghandle sebuah proyek.

Di unit ini saya belajar menjelajahi dunia kerja dan saya juga diberi kesempatan untuk melihat langsung dan belajar proyek pengembangan bandara di berbagai kota, Makan-makan dan jalan-jalan juga menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari unit ini. Rekan-rekan satu unit dan lingkungan kantor juga menurut saya sangat baik. Rekan-rekan di PMU selalu langsung ke mesjid ketika adzan sholat dan saling mengingatkan ketika waktunya sholat. Dan pada akhirnya rasa ingin resign juga perlahan demi perlahan memudar karena sudah merasa nyaman dengan segala aktivitas di PMU PB. Hehehe.

Awal Tahun 2016 desas desus itu muncul. Unit PMU akan dibubarkan karena satu dan lain hal. Suasana kerja di unit saya juga mulai tidak kondusif. Di pertengahan tahun SK mutasi managerial terbit hingga kami staf-staf yang tersisa bagaikan anak ayam yang kehilangan induknya. Juli-Agustus SK pembubaran unit saya secara resmi sudah keluar, disusul dengan SK mutasi staf-staf yang tersisa. Jujur saya merasa sangat sedih karena pembubaran unit saya ini saya rasa sangat dipaksakan dan mendadak. Namun di sisi lain saya merasa bersyukur karena pembubaran ini membuka jalan saya untuk bisa mutasi kerja ke Bandung dan tinggal satu atap bersama suami.

Hmm. Pasti selalu ada hal baik dan hal buruk yang saya alami selama berproses di unit ini kurang lebih 4 thn. Namun apapun itu, saya yakin proses ini telah membentuk saya menjadi seorang pribadi yang lebih baik. Dan saya akan selalu bangga bisa menjadi salah satu bagian di Unit PMU PB ini. Terima kasih PMU PB, semoga semakin berkah untuk kita semua. Amiiiin :)

PMU PB Goes to Singapore

Kunjungan ke Bandara Sepinggan Balikpapan

Perpisahan Pak Agus Wialdi

Gathering ke Tanjung Lesung, pantaaaaai

Design and Build Bandara Husein Sastranegara

Mejeng di depan gedung sate Bandung

Rafting di Sukabumi, Seru!

F4 dan Shancai muslimah
Gathering perpisahan di Bali


Check this out >> Video yang dibuat oleh mas Adit :"


Hai semuanya, ku rindu :")

3 komentar:

  1. aah jadi kangen PMU.. sama jalan2nya aja sih.. ckakakakaaaa

    BalasHapus
  2. An outstanding share! I've just forwarded this onto a colleague who had been doing a little research on this. And he in fact bought me lunch because I discovered it for him... lol. So allow me to reword this.... Thanks for the meal!! But yeah, thanks for spending time to talk about this matter here on your blog. aol email login

    BalasHapus
  3. wuah seru ya kak jalan-jalan nya..
    Pasti kangen pengen Wisata lagi nih yaa hihi..
    sesekali boleh nih kita jalan-jalan bareng with AnTour kak.. :)

    BalasHapus