Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Sabtu, 28 November 2020

First Time jadi Pembicara

Bismillah.
Alhamdulillah tadi pagi saya baru selesai jadi pemateri zoom meeting dengan tema "Serunya jadi couplepreneur." acara ini diselenggarakan oleh Wakaf Salman ITB dan Hijabersmomcommunity. Jujur seneng sekaligus lega soalnya ini first time saya jadi pembicara atau sharing bisnis @bajuyuli di depan publik orang yang gak saya kenal.







Jadi di bulan September 2020 dari pihak Wakaf Salman ITB ada yang kontak suami, nanya kira-kira saya bersedia gak ya buat jadi pemateri Kuliah Wakaf Salman di bulan November ini? Bahasan yang ringan aja yang relate dengan kehidupan sehari-hari. Hmm jujur ketika ditanya oleh suami, saya pribadi sih menolak karena ngerasa kurang PD. Tapi suami maksa dan bilang coba aja dulu toh masih lama waktunya jadi bisa persiapan. 

Akhirnya saya setuju, biar sekalian jadi ajang untuk public speaking dan branding juga untuk @bajuyuli. Perjalanan menuju Kulwaf ini juga lumayan banyak prosesnya. Mulai dari penentuan judul, penentuan isi materi, latihan intonasi, simulasi zoom meeting, publikasi, dan sampai simulasi ke karyawan juga walaupun dengan penyesuaian isi karena target audiencenya berbeda.

Mungkin ada yang bilang saya lebay, kenapa sih kok segitunya padahal cuma mau jadi pemateri zoom meeting aja? Hehe. Buat saya practices makes perfect dan menghargai perjalanan proses itu penting banget. Jangan harap pengen hasil yang luar biasa kalau usaha kita nol. 

Hasilnya gimana?

Alhamdulillah saya cukup puas dengan materi yg disampaikan, tanya jawab juga interaktif. Dan yang paling buat bahagia itu ketika suami bilang kalau dia bangga sama saya bisa bawa materi dan kasih jawaban dengan baik walaupun ada evaluasi dikit dari suami tapi all is good. Uuuuhhh melelehh hehehe.

Rekaman Zoom Meeting Kulwaf Salman >> klik disini ya :)

Oia, saat saya menyusun materi dan menjawab pertanyaan dari participants di Kulwaf ini bener-bener ngebuat saya flashback. Flashback gimana banyaknya suka duka yang dialami dalam menjalani couplepreneur ini. Gimana dulu saya sebegitu stressnya untuk resign dari PT Angkasa Pura II (persero) hingga bagaimana sekarang ini saya sangat bersyukur atas pilihan yang saya ambil. Dengan couplepreneur ini saya bisa dekat dengan suami, dekat dengan anak, dapat penghasilan, dan aktualisasi diri lebih optimal. 

Masya Allah. Terima kasih ya Allah. Terima kasih semuanya. Semoga Allah selalu jaga keluarga kami dan bisnis kami @bajuyuli. Aamiin 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar